Versi Produksi Pengganti Suzuki Baleno

Beijing, KompasOtomotif - Versi produksi sedan, Suzuki Ciaz, “tertangkap” kamera saat sedang dipakir di salah satu bangunan di China. Penampakannya nyaris tanpa kamuflase, pengganti SX-4 Sedan (Baleno di Indonesia) ini tampil lebih sporty-elegan dari pendahulunya.
Wujud nyata Ciaz tak jauh berubah dari konsep Alivio yang telah tampil di Beijing Motor Show 2014, pertengahan April lalu. Namun demikian, desain bemper, spion, lampu depan dan belakang, pegangan pintu, serta pelek, telah diarahkan ke produksi massal.
Wajah depan dengan berbagai aplikasi krom sangat mirip Alivio. Di belakang, aura sporty muncul dengan knalpot stereo yang menyatu dengan bumper. Sebagian gambar-gambar “colongan” mengungkap interior. Aksentuasi krom juga merambah bagian penumpang, seperti padainstrumen cluster dan bingkai AC.  
Desain warna dasbor dual-tone, hitam dan beige dengan nuansa lapisan kayu. Pada lingkar kemudi terlihat berbagai tombol fungsi. Salah satu fitur yang terlihat yakni sensor parkir. Dimensi Ciaz lebih besar dari SX-4 Sedan, memiliki panjang 4.545 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.475 mm.

Di pasar China, Ciaz mengadopsi mesin bensin 1.6 liter, G-Innotec, yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. India juga sudah mengonfirmasi mendapatkan Ciaz, namun dengan mesin yang berbeda, bensin 1.4 liter, K-Series dan diesel 1.3 liter DDiS. 

Related Posts:

0 Response to "Versi Produksi Pengganti Suzuki Baleno"

Posting Komentar