IIMS Berbenah Mengejar Gelar Pameran Terbaik Se-ASEAN

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS), selalu berbenah dari tahun ke tahun. Selain sebagai bukti kemajuan industri otomotif Indonesia, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2014, mengatakan, berbagai peningkatan kualitas telah dilakukan demi mengejar predikat pameran otomotif terbesar se-ASEAN, mengungguli “sang senior”, Bangkok International Motor Show (BIMS) yang telah resmi dibuka untuk umum, Rabu (26/3/2014).
Dalam penjualan mobil, Indonesia dan Thailand bersaing ketat untuk menjadi jagoan di ASEAN. Suasana kejar-kejaran kini makin memanas, merambat ke pameran otomotif internasional.
Smart & Safe Mobility IIMS 2014 merupakan gelaran ke-22 dan kali ini mengusung tema “Smart & Safe Mobility”. Fokusnya pada cara berkendara cerdas dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk keselamatan berkendara.
Total 37 ATPM anggota Gaikindo yang terdiri dari 29 mobil penumpang dan 8 mobil komersial, bakal memadati arena pameran seluas 83.137 m2, di Jakarta International Expo pada 18-29 September 2014. Pada 2013 lalu, perhelatan ini dikunjungi lebih dari 380.000 pengunjung. 
BangkokBIMS 2014 berusia 13 tahun lebih tua dari IIMS, tahun ini merupakan hajatan ke-35. Diselenggarakan oleh The Thai Automotive Industry Association, dengan tema tahun ini ‘Beauty In The Drive’. BIMS 2014 resmi dibuka 26 Maret hingga 6 April 2014, di Impact Muang Thong Tani, Bangkok, Thailand.
Sama seperti di Indonesia, BIMS juga bagian dari rangkaian “Motor Show” yang diatur Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA). Tahun ini, diikuti 28 merek mobil, 9 sepeda motor, 7 produsen audio, serta lebih dari 80 industri pendukung.
Sepanjang pagelaran, tercatat 15 model mobil baru dan 6 mobil konsep dipamerkan selama 12 hari di area yang telah bertambah 4.000 m2 dibanding tahun lalu. Pada BIMS 2013, pengunjung tercatat mencapai 1,7 juta orang. 
Mirna Gozal, Public Relations Manager Dyandra Promosindo, berujar, walaupun kondisi negara gajah putih masih “memanas”, BIMS masih dapat berlangsung dengan tenang.
Lebih luasLuas area IIMS 2014 “dipaksakan” lebih luas 10 persen dari tahun lalu. Terus meningkatnya jumlah peserta tidak diikuti ekspansi lahan yang terbatas. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2014, berencana memindahkan pameran ke lokasi yang lebih luas di Indonesia International Exhibition & Convention Center (IIECC), di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.
“Kami berharap IIMS menjadi barometer industri otomotif di Indonesia yang sejalan dengan harapan Gaikindo, yaitu membawa industri otomotif Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara,” tulis Dyandra dalam keterangan resminya.

Related Posts:

0 Response to "IIMS Berbenah Mengejar Gelar Pameran Terbaik Se-ASEAN"

Posting Komentar