Model Terlaris Volkswagen Ini Berulang Tahun Ke-40

Wolfsburg, KompasOtomotif – Volkswagen AG, merayakan ulang tahun salah satu anak emasnya, Golf, yang ke-40. Mobil yang diproduksi pertama kali pada Mei 1974 dan menggantikan peran Beetle itu ternyata sangat sukses, bahkan hingga saat ini sudah terjual lebih dari 30 juta unit di seluruh dunia.

Angka penjualan itu membuatnya berpredikat sebagai mobil paling laris Volkswagen dan mobil kedua paling laris sedunia! VW mengklaim, rata-rata 2.000 orang membeli Golf setiap hari sampai saat ini. Golf dianggap sebagai solusi mobil perkotaan dengan dimensi yang pas, bermesin kuat khas VW, dan mempunyai performa yang bisa diandalkan.

”Melihat sejarah Golf berarti menyaksikan sejarah industri otomotif. Proses pengembangan teknologinya menjadi tolok ukur dunia. Dengan keamanan maksimal, kenyamanan, dan kenikmatan berkendara membuat model ini sangat sukses,” kata Martin Winterkorn, Chairman of the Board of Management Volkswagen AG dalam siaran pers (24/3/2014).

Saat ini, Golf masih menjadi salah satu tulang punggung penjualan VW. Generasi ke-7 meluncur pada Paris Motor Show 2012 dan terus diproduksi sampai sekarang. Menggunakan platform Modularer Querbaukasten—lebih dikenal sebagai ”MQB”—yang juga dipakai untuk Audi A3, Seat Leon, dan Skoda Octavia.

Prestasi sudah banyak diraih. Paling membanggakan adalah menyabet dua gelar di European Car of the Year 2013. Sebelumnya, Golf Mk3 juga meraih penghargaan serupa pada 1992.

Informasi tambahan, pada 2015, Golf akan diluncurkan juga versi elektrik dinamai GTE. Diklaim versi ini akan sangat praktis, mampu membawa mobil melesat 130-190 km hanya dalam sekali pengisian baterai. Proses pengenalannya sudah dilakukan, dan dijadwalkan meluncur kuarter ke-4 tahun ini.

Related Posts:

0 Response to "Model Terlaris Volkswagen Ini Berulang Tahun Ke-40"

Posting Komentar