Mitsubishi Indonesia Bidik Rekor Terbesar Sepanjang Sejarah

Jakarta, KompasOtomotif – Perwakilan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan target penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan di tahun ini yang mencapai angka 95.000 unit. Bila target itu tercapai, maka KTB akan memecahkan rekor tebesar dalam sejarah penjualan Mitsubishi di Indonesia.

Presiden Direktur KTB Noburo Tsuji menyampaikan hal itu dengan nada optimisis, meski diakui pada 2014 target tidak terpenuhi dan tahun ini pun diprediksi pasar hanya sedikit berkembang. “KTB akan mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar dari tiap segmen,” kata Tsuji saat gathering bersama media di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Segmen yang akan digenjot adalah mobil penumpang bersama lima model andalan, hatchback Mirage, crossover Outlander Sport, SUV Pajero Sport, MPV Delica, dan termasuk pikap Strada Triton. Tahun lalu semua penjualan model menurun, kecuali Delica yang baru saja diluncurkan September 2014. Total penjualan ritel mobil penumpang pada 2014 turun 10,1 persen dibanding 2013 menjadi 23.124 unit.

Tsuji menjelaskan kondisi pasar 2014 sangat berat, indikator makro ekonomi seperti nilai suku bunga, nilai mata uang, dan harga komoditas memengaruhi pasar nasional secara negatif. Tahun lalu seluruh penjualan ritel KTB hanya menyentuh 88.000 unit.

“Melihat pasar di Januari dan Februari ini kondisinya masih sangat pelan. Namun kami berharap bisnis akan membaik dalam waktu dekat, saat pemerintah mulai meningkatkan investasi publik. Dan setelah itu potensi sesungguhnya dari pasar Indonesia akan terlihat,” urai Tsuji yang akan melepas jabatan pada akhir Maret 2015.

Related Posts:

0 Response to "Mitsubishi Indonesia Bidik Rekor Terbesar Sepanjang Sejarah"

Posting Komentar